Sabtu, 29 Juni 2013

SAAT AKU MEMBACA AYAT KURSI...

foto ilustrasi
Membaca Ayat Kursi sebenarnya adalah rutinitasku sehari-hari dan Insya Allah akan saya coba terus membacanya setelah Sholat Subuh dan Setelah Sholat Maghrib sebanyak 3 kali..Aku nggak tahu entah sugesti apa yang membawaku bisa seperti itu ..Tapi Alhamdulillah, setiap aku membaca Ayat Kursi, Insya Allah dilindungi dan dijauhkan dari mara bahaya dan orang-orang yang berniat jahat kepada saya. Allah Hu Akbar..


Sebenarnya keinginan membaca Ayat Kursi ini dimulai sejak aku duduk di Sekolah Dasar dan masih saja tergiang di telingaku bahwa bila kita membaca Ayat Kursi dengan khusuk, kita akan terhindar dari hujan. karena ada teman SD ku bilang bahwa ada orang yang tidak basah bajunya karena membaca Ayat Kursi tersebut. Dan aku waktu itu mencobanya walau masih tidak hapal luar kepala, namun saat aku mencoba berjalan di tengah hujan, aku kebasahan juga. Tapi sejak itu aku belum lagi mencoba menghapal Ayat Kursi.karena memang belum ada rencana lagi. Tapi aku waktu itu percaya bila kita membaca Ayat Kursi, akan dilindungi oleh Allah SWT dari gangguan setan dan mahluk halus lainnya.

Dan Alhamdulillah di perjalanan hidupku selanjutnya menginjak aku menuju ke dunia kerja, dan semasa aku kerja di Bontang, Kalimantan Timur, banyak cerita mengenai Ayat Kursi yang aku jumpai dan diaantaranya dari kakak sepupuku yang menceritakan bila mana kita menjadi imam atau membaca Ayat Kursi pada waktu Sholat, ada baiknya pada saat pembacaan ayat terakhir sengaja di putus. (Wa la yaudduhu  hipzuhuma (tahan napas dulu sejenak dan lanjutkan lagi...wahuwal aliyul azim) tujuannya menjaga kekhusukan Sholat dari gangguan sesuatu yang tidak nyata pada saat kita sholat. Saya nggak tahu benar atau tidaknya tapi itu saya lakukan juga diwaktu-waktu saya mengerjakan Sholat saat membaca Ayat Kursi dan saya lakukan sampai sekarang..Karena menurut pandangan saya, selama itu baik dan baik menurut saya , saya akan lakukan kalau masalah percaya tidak percaya, semua diserahkan kepada Allah SWT.

Selepas aku meninggalkan Bontang dan beberapa tahun kemudian, tahun 2002 aku bekerja di salah satu Perusahaan Perkebunan yang ada di Bengkulu dan selama setahun kerja di sana, belum sempat menikmati hasil kerjaan dan menabung ,aku di mutasi ke Salah Satu perkebunan milik perusahaan di daerah Kuala Simpang Aceh Timur NAD..dimana pada waktu itu masih terjadi konplik karena adanya GAM. Ada rasa takut dan khawatir serta rasa frustasi dimutasi kesana dan rasa takut karena bahaya keamanan, apalagi semua staff disana kadang mengungsi karena kadang adanya kontak senjata antara Aparat Polri/TNI dengan GAM..Jadi dengar itu semua , aku nggak punya semangat lagi untuk bekerja di perusahaan tersebut dan berencana untuk segera resign menghindari dari bahaya tersebut, tapi banyak support dari keluarga dan teman-teman dan yang memberanikan aku untuk ke sana adalah, adanya masukan dari teman kerja..

"Cobalah kamu baca Ayat Kursi pada saat sesudah Sholat Subuh dan Sesudah Sholat Maghrib sebanyak 3x, Insya Allah akan dilindungi selama 24 jam.Dijauhkan orang yang berniat jahat kepada kita..disamping kita mencari amal pahala dari Allah, saat kita membaca Ayat Kursi tersebut" kata temanku..

Aku rada nggak percaya dengan apa yang dikatakan temanku itu tapi apa salahnya aku coba pikirku dalam hati..Dan hari demi hari aku mencoba menghapal Ayat Kursi sebelum aku berangkat pindahan ke Aceh. Dan Alhamdulillah aku bisa menghapal dengan lancar Ayat Kursi..Subhanallah..

Jadi apa yang dianjurkan teman saya itu saya terus kerjakan dan dimana saja saya rajin mengerjakan membacanya. Dan saat aku pindahan ke Aceh..aku pun mengerjakannya dan semasa sudah berada dan beraktivitas di Kebun di daerah Aceh Tamiang, aku kerjakan juga. Dan Alhamdulillah, Aku terhindar dari segala mara bahaya, niat jahat teman-teman kerja yang nggak suka sama aku dan gangguan keamanan yang saat itu aku mulai rasakan karena waktu di sana, ada orang yang tidak dikenal mencari aku..

Allah Hu Akbar, Subhanallah, Alhamdulillah, Selama aku di tempatkan di Aceh Tamiang, aku dilindungi oleh Allah, dan aku merasa aman dan nyaman walau aku ditempatkan di daerah Konplik dan tak tak pernah aku tinggalkan membaca Ayat Kursi dan terus aku baca hingga aku dipindahkan lagi ke Daerah lain yang ada di Sumatra Utara. Aku percaya Allah akan selalu melindungi dimana pun aku berada..Banyak kisah yang tidak mungkin aku ceritakan disini mengenai apa yang kualami saat membaca dan mengamalkan Ayat Kursi, karena biar itu aku yang tahu sendiri saja.

Alhamdulillah semenjak itu aku selalu membaca Ayat Kursi saat aku sholat dan selalu bermohon kepada Allah dalam setiap do'aku, mohon dilindungi aku dan keluarga ku dari segala mara bahaya dan orang yang berniat jahat terhadap keluargaku.

Saya cuma share pengalaman saya, mengenal Ayat Kursi dan mengamalkannya dengan membacanya setiap hari. Ada rasa aman dan nyaman saat menbaca Ayat Kursi tersebut. Ada kerinduan bilamana disetiap sholat, tidak membaca Ayat tersebut dan biasanya setiap Sholat Maghrib aku selalu membacanya di dalam setiap sholat ku. Aku nggak tahu apaa yang dirasakan orang, tapi itu yang aku rasakan selama ini.

Tidak ada salahnya anda mencobanya, disamping mendapatkan pahala, tetapi itu semua tergantung kita bagaimana kita mengamalkannya apa itu secara khusuk atau bagaimana...

Tapi disamping kita selalu membaca Ayat Kursi setiap harinya, ada baiknya kita membaca Surah-Surah dalam Al Qur'an lainnya , agar kita lebih tahu dan mengingat Allah dan juga menambah pahala kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar