Sabtu, 22 Juni 2013

Apa Itu Ayat Kursi ?

Apa itu Ayat Kursi ??, Ayat Kursi adalah sebuah ayat dari Surat Al Baqarah, tepatnya ayat ke 225. Ayat Kursi berarti Ayat yang menjelaskan tentang Singgasana Allah, dalam artian seluruh alam semsesta beserta isinya adalah ciptaan Allah, itu semua ada dalam kekuasaan Allah. Singgasana atau Kursi disini bukan dalam arti sebenarnya, tetapi menggambarkan tentang betapa Allah yang Maha Agung adalah Raja yang mutlak menguasai seluruh kerajaan alam semesta beserta isinya, termasuk kita ini. Dan tidak kesulitan sedikitpun dalam memeliharanya.


Ayat Kursi

"Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi(1) Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar."

Ayat Kursi tidak bisa diamalkan dengan asal asalan atau sembarangan. Coba resapi dan pahami arti Ayat kursi di atas. Mengamalkan setiap kata yang ada pada Ayat Kursi dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya diucapkan saja di mulut saja, tetapi benar-benar menjadi bagian dari hidup kita.

Coba resapi bagian ini :
 "Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya"

Peluru yang sudah melesat dan berada satu milimeter dari kepala anda, tidak akan bisa melukai anda bila Allah tidak mengizinkan peluru itu melukai anda.

Walaupun Anda berlindung dalam bunker baja tahan peluru atau bom sekalipun, dan bersembunyi di tempat paling aman sekalipun. Tetapi bila Allah mengizinkan peluru itu menembus kepala anda, maka hal itu akan terjadi dengan mudah bagi Allah.

Bila anda bisa meyakini dan meresapi semua bagian dari Ayat Kursi dengan baik maka, saya ucapkan selamat !, karena anda akan selalu
berada dalam Naungan Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar